Kepala Bidang PHU Didampingi Kepala Seksi PIHK dan Staf Survey PPIU dalam Rangka Penerbitan izin

Jumat, 26 Februari 2021 14:17

Kepala Bidang PHU Didampingi Kepala Seksi PIHK dan Staf Survey PPIU dalam Rangka Penerbitan izin

PHU News - Kepla Bidang PHU Ibu Hj. Eka Muftati'ah, SH.,MH yang didampingi Kepala Seksi PIHK bapak H. Sabarudin, M.Pd beserta Staf Melakukan Survey PPIU Guna Untuk Penerbitan Izin PPIU yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 25 Februari s.d 26 Februari. Sebelum Melakukan Survey Tersebtu Kepala Bidang PHU terlebih dahulu Melakukan Konsultasi dan koorinasi dengan Pimpinan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB Bapak Dr.H. M. Zaidi Abdad, M.Ag Mengenai Survey yang akan dilakukan.

Survey ini Harus dilakukan Karena dengan adanya agenda ini Kementerian Agama Dapat menilai kelayakan travel dari segi SDM, Sarana dan Prasaran Serta Dokumen-dokumen pendukung Kelyakan PPIU, Banyakanya PPIU Yang menjamur dan banyaknya kasus yang mengatas namakan PPIU memberikan sebuah pandangan pada masyarakat tentang kurangnya pengawasan oleh Kementerian Agama Sehingga Survey ini harus dilakukan dengan teliti agar kedepannya para jamaah umrah bisa lebih nyaman dan merasa aman ketika ibadah umrah, namun setelah survey PPIU tidak serta-merta izin Operasional langsung dikeluarkan setlahnya akan ada rapat bersama team Survey mengenai Siap atau tidak PPIU tersebut apabila diberikan izin dan tentunya PPIU akan diberikan sebuah catatan mengenai kekurangan yang terdapat pada PPIU tersebut apabila ada perubahan, maka tim PHU akan kembali melakukan survey PPIU tersebut..

Banyaknya PPIU yang menagjukan izin Operasional bukan berarti semua PPIU memiliki izin Pusat Maupun Cabang, terkadang PPIU memiliki Nomor izin Pusat Namun tidak memilik izin cabang jadi masyarakat perlu berhati-hati ketika memilih PPIU yang akan digunakan ketika melaksanakan Ibadah Umrah.

150

INFORMASI LAINNYA