Pembinaan Penasehat DWP Kemenag RI, Peserta Asal KLU Mengikuti Dengan Serius

Sabtu, 13 Maret 2021 15:19

Pembinaan Penasehat DWP Kemenag RI, Peserta Asal KLU Mengikuti Dengan Serius

Mataram. Kemenag_KLU. Video Video Kegiatan Pembinaan Penasehat DWP Kemenag RI Anggota DWP Kemenag Kab. Lombok Utara yang diketuai Ny. Hj. Ety M. Ali Fikri,SE mengikuti kegiatan pembinaan langsung oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Kemenag RI Ny, Hj. Eny Retno Yaqut di aula rapat utama Kanwil kemenag Provinsi NTB  jum'at ( 12/3/2021 ). Hadir Ketua DWP Kemenag Kab Lombok Utara Ny. Hj. Ety Ali Fikri dan beberapa anggota dan dalam kegiatan pembinaan tersebut hadir Ny. Hj. Eny Retno Yaqut Penasehat DWP Kemenag RI, Ketua DWP Kanwil kemenag Provinsi NTB Ny. Hj. Muniroh Zaidi dan seluruh Ketua DWP Kabupaten/Kota  se - NTB. 


Pertemuan dan sekaligus ajang silaturahmi Penasehat DWP Kemenag RI sekaligus sharing program Kementerian Agama kepada seluruh jajaran pengurus DWP Kemenag Kanwil kemenag Provinsi NTB. 


Kegiatan pelaksanaan tetap mengacu pada protokol kesehatan ( prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dalam kesempatan itu Ketua DWP Kemenag Provinsi NTB Ny. Hj. Muniroh zaidi dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih atas kehadiran Penasehat DWP Kemenag RI di Kanwil kemenag Provinsi NTB. 


Ny. Hj. Eny Retno Yaqut dalam ceramahnya mengungkapkan dan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mulai mengubah mindset. 

" Kita harus mengubah mindset orang yang menganggap emak - emak itu bisa - biasa saja " Ungkap Ny. Hj. Retno


Lebih jauh, Ny Hj. Eny Retno mengungkapkan bahwa mengubah pandangan tersebut bukan hal yang mudah, dan menjadi tantangan luar biasa. Kaum. Perempuan harus dapat menunjukkan kepada dunia bahwa emak - emak itu biasa menjadi luar biasa dan bisa berperan dimana saja. 


Dalam kegiatan tersebut,  Ny. Hj. Eny Retno melaksanakan kegiatan dengan melakukan diskusi, ngobrol bersama peserta sehingga suasana dan nuansa kegiatan menjadi lebih bebas, peserta terbuka menjawab dan bertanya sehingga banyak peserta menjadi lebih aktif. Setiap peserta yang menjawab pertanyaan dan bertanya mendapatkan bonus yaitu foto selfie bersama. 


" Ayoo..Kapan lagi kita bisa foto bersama dengan istri menteri. Ini kegiatan langka " Ungkap Ny. Hj. Eny sambil memberikanmu motivasi dan semangat kepada peserta untuk aktif. 


Kesempatan itu tidak disia - siakan oleh peserta untuk berebutan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan tidak ketinggalan peserta asal asal Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara ikut mendapatkan selfie dari sang Istri Menteri Agama..Kapan Lagiii.... 


Dalam kesempatan itu juga, mengingatkan kepada seluruh DWP Kemenag Provinsi NTB untuk bisa memahami dan juga mengetahui minimal tiga program prioritas Kemenag RI yaitu. 1. Mewujudkan sistem birokrasi pemerintahan yang bersih, lebih baik dan transparan. 2. Mewujudkan moderasi beragama 3. Memperkokoh persaudaraan antar dan internal umat beragama dan juga dalam berkebangsaan di Indonesia. 


" Kita harus mengetahui dan memahami tiga program prioritas ini, agar bisa melaksanakan program Dharma Wanita seiring sejalan dalam untuk mewujudkan program Kementerian Agama " Kata Eny Retno


Selain itu, Ny. Hj. Eny Retno Yaqut memberikan penjelasan secara rinci terkait maksud dari moderasi beragama jangan sampai pemahaman tentang moderasi beragama disalah artikan.  Dan menjadi tugas anggota DWP Kemenag Provinsi NTB untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang arti dari moderasi beragama tersebut. ( Humas) 

10143

INFORMASI LAINNYA