MTsN 1 Lombok Tengah Sukses antarkan siswa Lulus SNPDB MAN IC tahun 2021

Kamis, 18 Maret 2021 07:23

MTsN 1 Lombok Tengah Sukses antarkan siswa Lulus SNPDB MAN IC tahun 2021

Praya Matsalta, Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPBD) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MANPK) dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negerim (MAKN) dilaksanakan secara terpadu dan serentak untuk semua Madrasah tersebut yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia termasuk salah satunya MAN IC Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

Peserta Didik yang ikut seleksi setiap tahunnya selalu membludak setiapnya tahunnya, tak tanggung-tanggung lebih dari 15 ribuan siswa lulusan SMP-MTs yang ikut seleksi untuk tahun pelajaran 2021/2022. Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Tengah setiap tahunnya selalu menfasilitasi Peserta Didiknya yang ikut seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru sejak beberapa tahun terakhir ini bahkan sejak MAN IC hanya dua Madrasah yaitu MAN IC Serpong dan MAN IC Gorontalo. Hal itu disampaikan oleh Waka Humas MTsN 1 Loteng, Sujarna, M.PdI. "Kita selalu aktif mengirimkan peserta didik untuk ikut SNPDB MAN IC, bahkan kita dulu pernah ikuti tes yang dilaksanakan di Denpasar Bali pada tahun 2013, syukurnya sekarang Tes bisa dilaksanakan di Lombok bahkan di Tempat (madrasah) Sendiri" ceritanya.

Tahun ini peserta didik dari MTsN 1 Loteng yang ikut seleksi sebanyak 14 siswa MAN IC dan 7 siswa MAN PK yang tesnya telah dilaksanakan pada tanggal 27-28 februari 2021 lalu. Dari 21 peserta seleksi tersebut 4 siswi Siswi MTsN 1 yang Lulus Utama MAN IC atas nama:
1. Roza Delpi Rahmatin 2. Meyda Sabilla Inayah 3. Zavira Sashinta Angelia Putri 4. Baiq Erwina Yolanda 
dan 2 siswa Lulus Cadangan atas nama : 1.Hendri Trisna Arifin 2.Ahmad Dani Husna untuk MAN IC Lombok Timur sedangkan 1.Zahiya Azzahra; 2. Heri Husnul Hatim diterima sebagai Lulus Cadangan untuk MAN PK MAtaram.

Kepala MTs 1 Lombok Tengah merasa bersyukur dengan capaian peserta didiknya, "Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas hasil ini, setelah kemaren 3 siswa kita masuk semifinial KoSSMI, sekarang ada berita baik lagi 4 orang siswi kita diterima di MAN IC, semoga bisa menjadi pemacu semangat bagi peserta didik lainnya" Katanya. 

Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia merupakan Madrasah Unggulan Kementerian Agama yang menerapkan Sistem Boarding Scholl penuh (berasrama), Madrasah ini dulunya adalah sekolah yang dirintis oleh Presiden Ke-3 RI Prof Dr BJ Habibie dengan nama awal SMU Insan Cendekia yang kemudian pengelolaannya diserahkan ke Kementerian Agama dan menjadi MAN Insan Cendekia yang sekarang telah mejadi 22 MAN IC Seluruh Indonesia. (Humas Matsalta ~Sj~)

248

INFORMASI LAINNYA