H. Muksin Membentuk Koperasi dan Kantin Pertama di Kantor Kemenag KSB

Kamis, 25 Maret 2021 13:48

H. Muksin Membentuk Koperasi dan Kantin Pertama di Kantor Kemenag KSB

Taliwang (Kantor Kemenag KSB) – Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat kini memiliki Koperasi Dharmawanita serta kantin sehat dan bersih setelah kurang lebih 5 bulan Kepala Kantor, H. Muksin bertugas di Kantor Kementerian Agama KSB.

Kantin dan koperasi yang diberi nama “Koperasi Konsumen Dharma Wanita” tersebut berdiri mulai awal bulan maret tahun 2021 ini atas perintah Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Muksin  yang juga didukung seluruh seluruh ASN yang ada di lingkunga Kementerian Agama KSB.

Kantin “Koperasi Konsumen Dharma Wanita” saat ini sudah sangat siap dalam hal kebersihan dan pelayanan dengan menyediakan jajanan yang sehat. Adapun petugas kantin tersebut berasal dari anggota dharma wanita yang selalu bergantian setiap harinya dalam menjaga kantin tersebut.

Selain kantin, Kemenag KSB juga membentuk koperasi Konsumen yang menyediakan alat tulis kantor dan berbagai perlengkapan maupun konsumsi yang berguna untuk menunjang kegiatan kantor.

KaKankemenag KSB, H. Muksin mengharapkan dengan adanya kantin dan koperasi tersebut ASN Kemenag KSB dapat mempermudah dalam mencari makanan dan juga dapat membeli keperluan kantornya.

“Dengan adanya kantin ini, kita dapat membeli makanan untuk makan siang, sehingga dapat mengurangi waktu untuk mencari makan di saat sedang banyaknya kerjaan di kantor`` ujar H. Muksin saat apel pagi, Senin (22/03/2021)

Sementara salah satu ASN yang ada di kantor kemenag KSB, M. Reza sangat senang dengan adanya kantin dan koperasi ini karena sangat mempermudah pegawai dalam hal mencari makanan terlebih dalam memenuhi kebutuhan kopi di pagi hari.

Ketua koperasi sekaligus ketua Dharma Wanita Kemenag KSB, Hj. Waroni Muksin juga berjanji akan terus meningkatkan koperasi dan kantin dharma wanita ini. ``Kita akan terus benahi apa–apa yang masih dianggap kurang demi kenyaman para ASN Kemenag KSB dalam memenuhi segala keperluannya selama di kantor,`` pungkas istri Kepala Kantor Kemenag KSB.

248

INFORMASI LAINNYA