MTQ SUMBAWA BARAT 2021 AJANG UNJUK KEMAMPUAN 125 SISWA MAN 1 SUMBAWA BARAT

Senin, 29 Maret 2021 12:23

MTQ SUMBAWA BARAT 2021 AJANG UNJUK KEMAMPUAN 125 SISWA MAN 1 SUMBAWA BARAT

MAN 1 SB. Momentum pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat jadi ajang siswa-siswi MAN 1 Sumbawa Barat bersaing menunjukkan kemampuan dari hasil pembinaan program ekstra kurikuler Lembaga Dakwah Madrasah (LDM) dan Bimbingan Al-Quran. Pembina LDM Ustadz Khairuddin, S.Pd.I mengatakan : “tahun ini ada 125 siswa diterjunkan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran di lima kecamatan dari delapan kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat dalam berbagai cabang lomba seperti fahmil quran, syarhil quran, khattil quran, tilawatil quran, hifdzil quran 5 dan 10 juz”. Untuk MTQ Kecamatan Maluk siswa MAN berhasil meraih juara 1 cabang tilawah, Kecamatan Jereweh juara 1 cabang hifdzil quran 5 juz, Kecamatan Brang Ene juara 2 cabang hifdzil quran 5 juz, di Kecamatan Brang Rea juara 2 cabang hifdzil quran 5 juz, terangnya. Sedangkan untuk MTQ Kecamatan Taliwang dikuti oleh 121 siswa mewakili 10 kelurahan/desa masih berlangsung sampai hari Selasa 30 Maret 2021, tambah Lalu Muhammad Rizal, S.Si salah seorang pembina/pendamping dan diamini oleh pembina yang lain yaitu Drs. Abu Bakar, Rusdianto, S.Pd., Mardiana, S.Pd., Kaharuddin, S.Pd., Ahmad Zulfikar, M.Pd.I, dan Eka Wahyuni, S.Pd.


Wakil Kepala Madrasah bagian Kesiswaan Mujiburrahman, S.Pd. mewakili Kepala MAN 1 Sumbawa Barat meninjau dan merasakan langsung atmosfir pelaksanaan MTQ di Kecamatan Taliwang memberikan apresiasi atas atensi seluruh peserta dan pembina dengan harapan peserta mendapakan hasil terbaik. “luar biasa, MTQ rasa class meeting MAN” selorohnya singkat.


Salah satu peserta yang telah berhasil meraih Juara 1 Cabang Hifzil Quran 5 Juz melalui Kecamatan Jereweh Riki Pratama siswa Kelas XII Jurusan Keagamaan ketika diminta tanggapan mengenai pembinaan LDM dan MTQ di MAN 1 Sumbawa Barat mengatakan:”kami sangat bersyukur dan beruntung dapat mengenyam pendidikan di MAN ini yang telah menyediakan banyak pilihan wadah untuk pengembangan diri siswa/i termasuk LDM dan Bimbingan al-Quran dan berterimakasih atas ketekunan dan keikhlasan bapak/ibu guru pembina”. Semoga MAN 1 Sumbawa Barat selalu berkibar menjadi madrasah hebat bermartabat harap peraih medali emas Cabang Fahmil Quran di ajang MTQ Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2019 silam. (HumasMAN1KSB)

398

INFORMASI LAINNYA