Bersama Kabid Bimais Kanwil Kemenag NTB, Kakankemenag KSB Tinjau KUA Brang Rea

Rabu, 31 Maret 2021 14:37

Bersama Kabid Bimais Kanwil Kemenag NTB, Kakankemenag KSB Tinjau KUA Brang Rea

Taliwang (Kantor Kemenag KSB) – Bersama Kabid Bimas Islam  Kanwil Kemenag NTB, H. Azharuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Muksin tinjau langsung lokasi KUA Brang Rea terkait rencana pembangunan Gedung KUA yang terkena dampak gempa 2018 lalu. Rabu (31/03/2021). 

Kabid Bimas Islam Kanwil, H. Azharuddin datang ke Sumbawa Barat didampingi M. Igfar (Kasi Penais), Ahmad Nizonli (Perencana), Suwandi (JFU Bimas Islam), Seri Watiman (Staf Seksi Penais), dan Abdul Karina (Staf Bimas Islam). Begitu tiba di Kantor Kemenag KSB, H. Azharuddin bersama Kakankemenag KSB, H. Muksin yang didampingi H. Ahmad Rusli (Kasubbag TU) dan Asaduddin (Kasi Bimas Islam) langsung bersama-sama menuju KUA Kecamatan Brang Rea.

Setelah tiba di lokasi dan melakukan peninjauan Gedung KUA yang terlihat kerusakannya cukup parah akibat terkena dampak gempa 2018 lalu. H. Muksin dan H. Azharuddin melanjutkan pembicaraan di ruang tamu kantor KUA Kecamatan Brang Rea.

Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag NTB, H. Azharuddin setelah melihat kondisi Gedung, menyampaikan “kondisi Gedung yang sudah lumayan parah ini, saya rasa sebaiknya secepatnya dilakukan renovasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan karena tidak ada yang tau apa yang akan terjadi hari esok” ungkap Kabid Bimais Kanwil Kemenag NTB yang prihatin dengan kondisi bangunan KUA Kecamatan Brang Rea tersebut.

H. Muksin selaku Kepala Kantor Kemenag KSB juga sudah sangat siap untuk melakukan pembangunan Gedung KUA dan beliau siap untuk melaksanakan Pembangunan Gedung KUA Brang Rea segera mungkin. “mengingat KUA merupakan garda terdepan Kementerian Agama dalam melakukan pelayanan ke masyarakat ditingkat Kecamatan. oleh sebab itu Gedung Kantor KUA harus bisa memberi kenyamanan pelayana ke masyakat. Jadi, dengan kondisi bangunan yang terdampak gempa ini saya rasa perlu untuk segera dilakukan perbaikan. Perbaikannya bukan hanya memperbaiki yang rusak tetapi membangun ulang Gedung karena ini tempat pelayanan masyarakat.” Ungkap Kakankemenag KSB, H. Muksin. 

Di ruang terpisah saat peninjauan Kabid Bimais Kanwil Kemenag NTB, Kasi Bimas Islam Kemenag KSB Asaduddin menyampaikan ungkapan Terimakasih karena telah menyempatkan waktu berkunjung dan meninjau secara langsung Gedung KUA Kecamatan Brang Rea(criss)

258

INFORMASI LAINNYA