MTsN 1 Lombok Tengah Borong Juara pada ajang PEKSI MAN 2 Mataram

Kamis, 08 April 2021 21:27

MTsN 1 Lombok Tengah Borong Juara pada ajang PEKSI MAN 2 Mataram

Mataram (Berita Matsalta). Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Tengah mampu menunjukkan torehan prestasi yang cukup menggembirakan pada  ajang PEKSI (Pekan Kreasi dan Seni) tingkat provinsi NTB yang diselenggarakan ORSIMA MAN 2 Mataram dari tanggal 2 sd 8 April 2021. Pada kegiatan tersebut MTsN 1 Lombok Tengah ambil bagian pada dua lomba sekaligus yakni Olimpade dan Lomba Menulis Cerpen (cerita pendek).

Untuk lomba menulis cerita pendek Matsalta (akronim untuk MTsN 1 Lombok Tengah) mengirim 2 orang peserta didampingi seorang guru pembimbing Lalu Ruspandi, S.Pd. Lomba tersebut digelar selama 2 hari dan hasilnya kedua peserta dari Matsalta meraih juara 1 dan 2, masing-masing Sheza Malika sebagai juara pertama dan Sayfatul Azkia meraih juara kedua sedangkan juara ketiga diraih oleh utusan dari MTs Sayang Ibu Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Kedua siswi utusan Matsalta tersebut merupakan siswi kelas VIII MTsN 1 Lombok Tengah.

Kepala MTsN 1 Lombok Tengah H Abd Fatah, M.PdI., mengatakan "Alhamdulillah kita patut bersyukur atas prestasi yang diraih siswi kita, ini tentu merupakan hasil kerja keras dari siswa dibawah bimbingan para guru pembina dan pelatih, semoga ini menjadi pemacu semangat siswa yang lain untuk terus menorehkan prestasi" ungkapnya.

MTsN Lombok Tengah memang selalu aktif mengikuti berbagai event kompetisi yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah maupun swasta baik tingkat lokal maupun nasional. Hal tersebut diungkapkan diungkap oleh Waka Humas MTs Negeri Loteng Sujarna, M.PdI., "Saat sekarang ini juga kita sedang menanti hasil lomba KoSSMI tingkat Nasional, Insya dalam beberapa hari kedepan kita akan tau hasilnya" pungkasnya yang dibenarkan oleh Kepala TU MTsN 1 Loteng Moh Holidi Alwi, M.Pd. (Humas-Matsalta ~$j~)



236

INFORMASI LAINNYA