Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Sampaikan Beberapa Hal Penting

Senin, 07 Juni 2021 09:00

Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Sampaikan Beberapa Hal Penting

Mataram_Inmas, Apel pagi seperti biasa digelar di halaman Kanwil Kemenag NTB, dan diikuti oleh seluruh pejabat dan ASN lingkup Kanwil Kemenag NTB, Senin 07 Juni 2021.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan dalam amanat apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kakanwil  Kemenag NTB, H.M Zaidi Abdad. Pertama, terkait perjalanan dinas yang baru saja dilakukan di Pulau Sumbawa, yaitu di Kemenag Kota Bima, Kemenag kabupaten Bima, dan Kemenag Dompu. Dari ketiga kabupaten yag dikunjungi tersebut,dikatakan Kakanwil jika mereka telah mendapatkan informasi-informasi terkait program di Kemenag, termasuk lomba KUA, dan alhamdulillah mereka meresponnya dengan baik, ungkap Kakanwil..

Dan terkait PTSP(Pelayanan Terpadu Satu Pintu),ditambahkan Kakanwil jika ketiga kabupaten tersebut telah melaksanakannya, walaupun di awal ada satu kabupaten yang belum melaksanakan. Setelah dijelaskan satu persatu apa yang seharusnya dilakukan untuk masyarakat dalam layanan PTSP, termasuk beberapa fitur online yang dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan izin dan lain sebagainya di PTSP, termasuk  dapat pula mengakses berita-berita seputar Kemenag di NTB,  alhamdulillah semua dapat berjalan sesuai harapan. Hal ini menjadi semangat baru dan merupakan inovasi-inovasi yang harus terus ditingkatkan.

Oleh karena itu Kakanwil berharap dan mengajak kepada seluruh komponen ASN di Kanwil Kemenag NTB untuk aktif mengunjungi website Kanwil Kemenag NTB, karena website juga merupakan salah satu bagian dari program Menteri Agama dalam transformasi digital. Semoga dengan adanya kebersamaan dalam membangun akan menjadikan Kemenag menjadi lebih baik lagi.

Lebih jauh Kakanwil kembali mengingatkan ASN untuk lebih meningkatkan kedisiplinan, dan mengajak seluruh pejabat dan ASN untuk tetap berkomitmen melaksanakan tugas dengan baik tanpa terpengaruh oleh ada atau tidak adanya pimpinan. " Segala aktifitas tetap terpantau oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Jadi dengan ada atau tidak adanya pimpinan semoga semuanya tetap melaksanakan aktifitas dan kegiatan kantor, karena kelak akan mendapatkan Ujrah / imbalan pahala dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasaā€¯ tandas Kakanwil.

Sebelum mengakhiri Kakanwil berharap kepada Bimas Islam untuk terus melaksanakan program Jambu Mekar ( Jum'at Seribu Membangun Wakaf Untuk Rakyat ). Kegiatan Jum'at Seribu ini mengumpulkan dana minimal seribu rupiah per ASN setiap hari Jum'at. Dan melalui dana yang terkumpul setiap hari Jum'at ini , Kakanwil menargetkan bisa membangun Assesment Centre, dimana nantinya ada klinik dengan layanan gratis untuk  lansia, masyarakat kurang mampu, maupun keluarga besar Kemenag. Untuk hal ini Kakanwil menyampaikan jika telah mendapat respon yang baik dari Kemenag Pusat, serta berharap hibah tanah atas aset di Narmada dapat segera diselesaikan agar dapat segera dibuat rencana anggaran untuk membangun Assesment Cetre tersebut di tahun 2022 mendatang. (Humas)

 


110

INFORMASI LAINNYA