Klarifikasi Kemenag NTB Tentang Penundaan Pemberangakatan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 / 2021 m

Selasa, 08 Juni 2021 14:21

Klarifikasi Kemenag NTB Tentang Penundaan Pemberangakatan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 / 2021 m

Phu News - Senin, 07 Juni 2021 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB Bapak DR.H. M. Zaidi Abdad, M.Ag,   didampingi Oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kanwil Kemeneterian Agama Prov. NTB Ibu Hj. Eka Muftati'ah, SH.,MH Melakukan Klarifikasi Secara Berkesanambungan Ke beberapa Media Seperti salah Satu Giat hari ini bersama I News TV.

Agenda Bersama I News TV Merupakan Agenda Untuk Klarifikasi Atau Untuk Menjawab Kebingungan Masyarakat Tentang Simpang siur yang terjadi di Jagad Dunia Maya tentang Penundaan Pemberangkatan Ibadah Haji Tahun 1442 H/ 2021 M, Baik dari segi Penyebab Pembatalan, Dana Haji Maupun Kabar simpang siur Seputan Penundaan. 

Penundaan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Indonesia Khususnya NTB Merupakan Berita yang sangat menyedihkan Bagi para Calon Jemaah Haji Indonesia, Namun Perlu di berikan Pemahaman Bahwa Pemerintah Telah Melakukan Banyak Lobi dan Koordinasi dengan Pihak Arab Saudi Selain Itu Indonesia Menjadi Salah Satu Negara yang belum di Izinkan Masuk Ke Arab Saudi Sehingga dengan kata lain andaikata Pemerintah Masih Menunggu Keputusan Arab Saudi itu akan Membuat Pemerintah kelabakan dalam hal Persiapan Karena Ketika Pemberangkatan Haji ada Perlu di lakukan Tender untuk penetapan Hotel, Konsumsi,Penerbangan dan banyak hal terkait Perhajian.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB Bapak DR.H. M. Zaidi Abdad, M.Ag Menerangkan dalam Agenda tersebut Bahwa Para Calon Jemaah Haji diminta Untuk Legowo dan Bersabar dalam Keputusan Pemerintah Karena Semua itu demi Kebaikan dan Keselamatan Para Calon Jemaah Haji, Karena Tidak Mungkin Seorang Pemimpin Mengambil Keputsan Agar Para Rakyatnya Menderita. dan yang diampaikan Oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kanwil Kemeneterian Agama Prov. NTB Ibu Hj. Eka Muftati'ah, SH.,MH Bahwa Calon Jemaah Haji Yang ditunda Berangkat Tahun Ini akan menjadi prioritas tahun depan, dan Apabila ada Calon Jemaah Haji yang Mau Mengambil Biaya Setoran Lunas, Dipersilahkan Untuk Mengajukan Ke Kan Menag Kabupaten/ Kota Domisili Jemaah Sebagaimana Yang Tertuang dalam KMA Nomor: 660 Tentang Pembatalan Pemberangkatan Haji Tahun 1442 H / 2021 M. 

Untuk Mengatasi Berita Hoax yang beredar luas di masyarkat perlu disampaikan Bahwa Dana Haji Tidak dipergunakan Satu Rupiahpun Untuk Kepentingan Inprastruktur Apbila ada media yang megnatakan dana haji dipergunakan maka saya mengatakan itu berita Hoax, dan Juga Mengenai Indonesia Memiliki Hutang Ke Arab Saudi Sehingga Jemaah Indonesia Tidak diterima masuk di Arab Saudi Itu dapat dipastikan Hoax. Arab Saudi Memberikan Tambahn Kuota Kepada Negara Malaysia sebanyak 10.000 Orang Itu juga Hoax karena Negara Malaysia Juga Termasuk dalam salah satu Negara Yang dilarang Masuk Ke Arab saudi.

Note : Apabila ada Pertanyaan Seputar Penundaan atau ada yang ingi mengklarifikasi tentang berita yang beredar tentang Penundaan Pemberangkatan Ibadah Haji Tahun 1442 H / 2021 M bisa langsung menuju media Soasial Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah kanwil Kementerian Agama Prov. NTB

Facebook : Informasi Haji dan Umrah

Youtube : Haji Tv NTB

Website : ntb.kemenag.go.id

217

INFORMASI LAINNYA