Kepala Bidang PHU Verifikasi PPIU Perdana Setelah Bulan Ramadhan

Selasa, 08 Juni 2021 15:17

Kepala Bidang PHU Verifikasi PPIU Perdana Setelah Bulan Ramadhan

PHU News -  Selasa, 08 Juni 2021, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Prov. NTB Ibu Hj. Eka Muftati'ah SH.,MH Mulai Eksis Kembali Setelah Bulan Suci Ramadhan, Setelah Berkoodinas dan Mendapatkan izin dari Pimpinan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB Bapak DR. H. M. Zaidi Abdad, M.Ag, Beliau Mulai Turun Untuk Survey PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) atau lebih di kenal dengan Travel Umrah Yang berlokasi di Lombok Tengah, Kepala Bidang PHU yang di dampingi Oleh Kepala Seksi Bina Umrah dan PIHK H. Sabarudin, M.Pd beserta Staf .

Survey ini bertujuan untuk memastikan Kelayakan Travel Dalam Memeperoleh izin Apalagi Travel Tersebut merupakan Travel Pusat Yang tentu dari segi dokumen dan sarana dan prasaran harus memadai dan sesuai standar, Karena Apabila salah satu syarat yang di ajukan tidak ada atau bangunan tidak sesuai dengan standar maka izin PPIU tidak bisa di terbitkan, oleh karena itu sangat di perlukan ketelitian pada saat pemeriksaan berkas.

Sesuai dengan Pernyataan Kepala Bidang PHU, Jika syarat Belum Lengkap Kami Tidak Akan Berani Menglurkan Izin Ini Masalahnya kedepan apabila ada pemeriksaan kami selaku pemberi izin yang akan bermasalah. kami harus merapatkan dulu mengenai hal-hal semacam ini soalnya sangat riskan masalah-masalah seperti ini. 

dengan banyaknya travel-travel yang bermasalah atau melakukan tiindak penipuan yang merugikan banyak kalangan sehingga kementerian agama sangat berhati-hati dalam memberikan izin terhadap travel, dan masyarakat di minta cerdas dalam memilih travel yang berizin apabila ingin melakukan perjalanan umrah karena apabila suatu saat travel itu bermasalah kementerian agama tidak bertanggung jawab atas masalah-masalah apabila travel tidak berizin.

88

INFORMASI LAINNYA