Rotasi Kepala Madrasah Negeri di Lotim

Kamis, 10 Juni 2021 10:20

Rotasi Kepala Madrasah Negeri di Lotim

Kamis, 10 Juni 2021. Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan untuk Kepala Madrasah Negeri di wilayah Lombok Timur. Pelantikan ini menghadirkan 5 pejabat yang akan dilantik yaitu 4 kepala MTsN dan 1 kepala MIN. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur hadir untuk melantik pejabat. Pelantikan turut mengundang ASN di lingkungan Kemenag Lotim secara terbatas.

Pelantikan Kepala Madrasah yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur ini merupakan hasil assesment kepala madrasah yang sebelumnya telah diadakan di tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB. Sehari sebelumnya pada Rabu, 10 Juni 2021 telah dilaksanakan pelantikan untuk Madrasah Aliyah Negeri di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Hadir bersama pasangan, Kepala Madrasah yang dilantik hari ini antara lain : Lalu Sundana, B.ed, sebagai Kepala MTs N 1 Lombok Timur ; Drs. H. Fihiruddin, sebagai Kepala MTs N 2 Lombok Timur; Suparman, M.Pd.I., sebagai Kepala MTs N 3 Lombok Timur; Muslihin, S.Pd, sebagai Kepala MTs N 4 Lombok Timur; Hasanudin, S.Pd.I, sebagai Kepala MIN Lombok Timur

Drs. H. Sirojudin, MM., dalam pembinaannya memberikan ucapan selamat bertugas dalam amanah baru kepada seluruh kepala madrasah yang dilantik. Beliau menyampaikan bahwa pejabat yang dilantik hari ini telah melalui proses asessment dan tentunya telah dianggap mampu menjalankan tugasnya. Beliau berpesan agar kepala madrasah meningkatkan koordinasi internal agar tercipta lingkungan kerja yang kondusif untuk membangun dunia pendidikan madrasah yang lebih baik lagi. Beliau juga berharap ada inovasi yang diberikan kepala madrasah agar madrasah lebih baik lagi.

“Pesan dari Kakanwil (Kemenag Provinsi NTB) untuk meningkatkan inovasi di bidang kewirausahaan agar menambah nilai lebih pada siswa madrasah”, sambung beliau.

Kepala Kantor Kementerian Agama berharap segala usaha madrasah untuk meningkatkan trust masyarakat akan kualitas pendidikan di madrasah. Terakhir beliau berpesan pada masing-masing pendamping kepala madrasah selaku ketua Dharma Wanita di madrasah dapat mendukung dan mendampingi tugas suami dengan baik. (Leila) 

1370

INFORMASI LAINNYA