Wujudkan Keluarga Sakinah, Mawadah dan Warahmah, Kemenag KSB Adakan Bimwin

Kamis, 10 Juni 2021 12:39

Wujudkan Keluarga Sakinah, Mawadah dan Warahmah, Kemenag KSB Adakan Bimwin

Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat adakan Kegiatan Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin Tahap I (Pertama) Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama KSB yang diikuti oleh 10 calon pengantin dan dilaksanakan selama 2 hari. Kamis (10/06/2021)

Kegiatan dibuka oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Asaddudin. Dalam pembukaannya, Kasi Bimais, Asaddudin menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk melanjutkan program dari Kementerian Agama dalam menciptakan Keluarga-keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah.

Setelah pembukaan dari Kasi Bimais atau yang dalam kegiatan ini juga merupakan ketua panitia, kegiatan dilanjutkan dengan Pembukaan oleh Kasi Penmad, H. A Rahman HS yang juga merupakan PLH di Kemenag KSB dikarenakan Kepala Kantor dan Kasubbag Kemenag KSB sedang dalam dinas luar.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat harus diikuti, karena dinamika kehidupan rumah tangga itu tidak semudah seperti saat pacarana, banyak hal yang tak terduga yang nantinya terjadi saat berumah tangga, jadi untuk anak-anaku ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena di kegiatan ini nanti narasumber akan membimbing kita dalam mewujudkan Keluarga yg sakinah mawadah dan warahmah” ungkap H. A Rahman HS sebelum membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin Tahap I (Pertama) Tahun 2021 ini.

kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin kurang lebih sebulan sekali dan melihat juga perkembangan jumlah calon pengantin di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. (criss)


25

INFORMASI LAINNYA