Kakan Kemenag Sumbawa Sampaikan beberapa Informasi Penting

Kamis, 10 Juni 2021 17:12

Kakan Kemenag Sumbawa Sampaikan beberapa Informasi Penting

Sumbawa Besar – Inmas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Samsun Ilyas, M.Si menyampaikan beberapa Informasi penting diantaranya, Terkait pelaksanaan Anggaran, Pelaksanaan Zona Integritas dan PTSP serta Informasi Haji. Hal tersebut disampaikan Kakan Kemenag didepan ASN dan Pramu bhakti Kemenag Sumbawa pada apel pagi di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Kamis, 10 Juni 2021.

Lebih lanjut disampaikan Kakan Kemenag, beberapa Informasi ini merupakan hasil rapat yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag NTB di Mataram kemarin, bagi Satuan Kerja ( Satker ) yang serapan anggarannya masih rendah agar segera melaksanakannya dan menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan kebutuhan dan tetap mengacu kepada ketentuan dan aturan yang berlaku dan jangan sampai menimbulkan masalah dibelakang hari, mengingat saat ini sudah memasukan semester genap.

Terkait dengan pelaksanaan Zona Integritas ( ZI ) sambung Kakan Kemenag kita bersyukur di Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sudah dibentuk Tim Zona Integritas , untuk itu agar segera melakukan langkah langkah Strategis dengan melakukan berbagai Inovasi terutama dalam mempermudah  serta meningkatkan pelayanan Publik dan beberapa item lainnya karena dalam waktu dekat Kakanwil Kemenag NTB akan melakukan penilaian terhadap bagaimana persiapan Kemenag Kabupaten/Kota terkait ZI menuju WBK-WBM, Begitu pula dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) pada Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Selain itu disampaikan pula Informasi terkait pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji sebagaimana di atur dalam Keputusan Menteri Agama Nomor 660 tahun 2021 yang ditetapkan di Jakarta oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Coumas 3 Juni lalu, Alhamdulillah sampai dengan saat ini belum ada Calon Jamaah Haji yang menarik uang pelunasannya. Semoga semua Calon Jamaah Haji khususnya yang berasal dari Kabupaten Sumbawa bisa bersabar dan mengambil Ibrah serta selalu Istiqomah dan memohon yang terbaik kepada Allah SWT terangnya ( Alim ).         

85

INFORMASI LAINNYA