Sambut HUT KLU, Kemenag KLU Siapkan Program Kegiatan

Kamis, 24 Juni 2021 18:07

Sambut HUT KLU, Kemenag KLU Siapkan Program Kegiatan

Lombok Utara. Kemenag_KLU. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara dalam menyambut peringatan HUT KLU Ke – 13 dan HUT RI Ke – 76 tahun 2021, akan menyelnggarakan beberapa program kegiatan. Kepala Kemenag KLU H. M. Ali Fikri bersama pejabat lingkup Kemenag KLU menyusun, membuat laporan program kegiatan ke Pemerintah daerah terkait merayakan HUT KLU ke – 13 dan HUT RI ke – 76 tahun 2021 di runag kerja Kepala Kemenag KLU Selasa, 22 Juni 2021.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara melalui panitia HUT KLU Ke – 13 tahun 2021 meminta Kemenag KLU  untuk membuat laporan program kegiatan sesuai surat panitia HUT KLU ke – 13 tahun 2021  nomor  227/02/PAN HUT KLU-RI/2021 tertanggal 18 Juni 2021 perihal permohonan kegiatan dalam rangka HUT KLU dan RI.

 

Menindaklanjuti surat tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara sudah melaksanakan beberapa program kegiatan dan telah menyusun rencana program kegiatan sampai menjelang peringatan HUT RI. Beberapa program yang telah dilaksanakan diantaranya Lomba menghafal Al-Qur’an ayat pendek tingkat DWP Kemenag KLU dan dilanjutkan lagi dengan kegiatan Lomba Peragaan Baju Dharma Wanita Persatuan Kemenag KLU dan kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kemenag KLU dengan patuh pada prokes covid-19.

 

Selanjutnya, kegiatan yang disusun dan direncanakan yang akan dilaksanakan diantaranya 1. Kegiatan Bhakti Sosial yang akan dilaksanakan di Pelabuhan Bangsal Kec. Pemenang dengan melakukan kegiatan kebersihan.  2. Kegiatan Safari Jum’at yang akan dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Dusun Dasan Tereng Desa Gumantar Kec. Kayangan pada hari jum’at 09 Juli 2021 dan akan menyerahkan bantuan Al-Qur’an. 3. Kegiatan pembinaan ketrampilan masyarakat oleh Penguru Dharma Wanita Persatuan Kemenag KLU pada hari Jum’at 30 Juli 2021 dengan memberikan ketrampilan membuat tas dari plastic dari bahan daur ulang.

 

Beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memperingati HUT KLU ke -13 tahun 2021 dan HUT RI Ke – 76 oleh Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara dan akan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Lombok Utara. ( Humas )

35

INFORMASI LAINNYA