Sambang Masjid Wadah Mempererat Silaturhmi Kemenag Loteng Dengan Masyarakat

Jumat, 16 Juli 2021 16:57

Sambang Masjid Wadah Mempererat Silaturhmi Kemenag Loteng Dengan Masyarakat

Keluarga Besar Kemenag Loteng menjalin Silaturahmi melalui Program gerakan Sambang masjid yang di ikuti oleh Seluruh karyawan dan pimpinan Satker lingkup Kemenag Lombok Tengah.


Loteng_Humas, Kedatangan Kakan Kemenag Lombok Tengah H.Zamroni Aziz SHi,MH bersama rombongan disambut baik oleh ,Seluruh penyuluh agama islam wilayah kecamatan Pujut, Masyarakat dan jamaah Sholat jum'at di masjid Jami' Raudhatul Maujud Desa Sengkol Kecamatan Pujut.Jum'at (16/7)



Seusai melaksanakan Sholat Jum’at, Kakankemenag Lombok Tengah memperkenalkan diri kepada para jama’ah kemudian menyampaikan, Alhamdulillah pada saat ini kami bisa melaksanakan sholat jum’at bersama-sama di Masjid Jami' Raudhatul Maujud ini dalam rangkaian kegiatan Kemenag Menyambangi Masjid yang dimana kegiatan ini di agendakan tiap bulannya untuk menyapa Masyarakat melalui Sholat Jum'at bersama dengan Tokoh pelayan masyarakat yang ada di tiap kecamatan.



H.Zamroni Aziz juga menyatakan bahwa, dirinya sebagai Kakan Kemenag Lombok Tengah akan mengabdikan diri sekaligus turut membantu permasalahan yang terjadi dimasyarakat dan juga bersama-sama pemerintah daerah akan membangun Kabupaten Lombok Tengah menjadi lebih maju dari segi pelayanan keagamaan yang terkait dengan program kerja dari Kementerian Agama.



Kakan kemenag juga menekankan kepada Jamaah Sholat Jum'at dimasa pandemi Covid-19, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selain itu H.Zamroni Mengajak seluruh jamaah untuk tidak mudah percaya terhadap isu dan hoax yang dapat memecah belah umat beragama,untuk itu Kemenag Lombok Tengah selalu mengikut sertakan seluruh Pimpinan Satker mulai dari kepala seksi lingkup kemenag loteng,kepala KUA, Kepala Madrasah negeri dan Ka.Tata Usaha di kemenag Lombok tengah.tentunya melalui program ini selain menjadi wadah silaturahmi bisa di manfaatkan juga untuk bertanya terkait dengan kementerian agama,mulai dari pendidikan Madrasah dan Pondok pesantren,urusan haji dan umrah maumpun pembinaan masyarakat Islam.


Tak hanya itu, kegiatan Sambang Masjid ini dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu,pemberian Al Qur'an dari Kemenag dan Baznas loteng  kepada pengrus Masjid Raudhatul Maujud dan keluarga besar Kemenag Loteng juga memberikan bantuan yang dimana dapat di gunakan untuk memperbaiki sarana dan Prasarana yang ada di Masjid ini.


Sementara itu,Pengurus Masjid Raudhatul Maujud juga mengucapkan banyak terimakasih. “Mudah-mudahan apa yang diberikan nantinya dapat bermanfaat dan menjadikan berkah bagi kami, semoga Kakan Kemenag Loteng dan seluruh Rombongan  selalu diberikan kesehatan serta kelancaran dalam melayani umat yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.


Kegiatan sambang masjid ini di akhri dengan doa yang di pimpin oleh kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Loteng H.Suparman S.Ag ( Rid_Lth )

461

INFORMASI LAINNYA