MAN 1 LOTIM SALURKAN DAGING QURBAN DAN UANG 7 JUTA RUPIAH UNTUK MASYARAKAT

Rabu, 21 Juli 2021 08:01

MAN 1 LOTIM SALURKAN DAGING QURBAN DAN UANG 7 JUTA RUPIAH UNTUK MASYARAKAT

Selong- MAN 1 Lombok timur pada momentum hari raya Idul Adha selalu disi dengan kegiatan berkurban. Pada tahun ini memotong satu ekor sapi yang dibeli seharga 16 juta rupiah. Daging kurban tersebut dibagikan ke pantai asuhan di sekitar Selong, seperti pantai asuhan NW Pancor, Pantai Asuhan Muhammadiah, Pantai Asuhan NU di Danger.

Selain itu, pembagian ditujukan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar madrasah. 


Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan di depan Aula MAN 1 Lombok Timur, pada Rabu 21 Juli 2021 yang panitianya berasal dari guru dan Orsima.


Kepala MAN 1 Lombok Timur, M. Nurul Wathoni menjelaskan bahwa setiap tahun MAN 1 Lombok Timur tidak pernah absen untuk melakukan pemotongan hewan kurban. Bahkan sebelum Corona, MAN 1 Lotim menyembelih lebih dari satu ekor sapi.


“Alhamdulilah semangat berkurban di MAN 1 Lotim tidak pernah absen dari tahun ke tahun. Sebelum Corona kita bisa sembelih lebih dari satu ekor” tuturnya.


Mengenai pendistribusiannya, Wathoni memaparkan bahwa daging kurban tersebut akan dibagikan ke pantai asuhan sekitar Selong, Danger dan Pancor, masyarakat kurang mampu, dan guru-guru honorer. Sementara itu, total uang yang dibagikan yakni berjumlah 7 juta rupiah.


Adapun sumber dana untuk pembelian hewan kurban ini berasal dari sumbangan sukarela siswa dan guru. Bahwa para siswa dididik untuk memiliki semangat berkurban sebagai bentuk pengamalan agama sejak dini termasuk kepedulian pada masyarakat yang saat ini dilanda wabah covid_19 termasuk dampak dari PPKM yang sedang diterapkan pemerintah untuk memutus mata rantai sebaran covid_19. 


“Terima kasih atas partisipasi Bapak ibu dan tim panitia moga berkah bermanfaat” Harap kepala MAN 1 Lombok Timur.

13

INFORMASI LAINNYA