Mari Rasakan Dan Maknai Hari Raya Qurban Secara Haqiqi; Ambil Hikmah Dan Berkahnya Sebuah Pengorbanan

Rabu, 21 Juli 2021 10:36

Mari Rasakan Dan Maknai Hari Raya Qurban Secara Haqiqi; Ambil Hikmah Dan Berkahnya Sebuah Pengorbanan

Rabu, 21 Juli 2021. Masih dalam suasana Idul Adha, hari ini bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijjah 1442 H keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Timur melaksanakan salah satu ibadah utama di Hari Raya ini yaitu ibadah qurban. Disaksikan oleh Kepala Kantor, Kepala Sub Bagian, beserta beberapa Kepala Seksi dan panitia qurban Kantor Kemenag Kab. Lombok Timur, proses penyembelihan hewan qurban berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta berpedoman pada Surat Edaran Menteri Agama No. 16 dan 17 Tahun 2021 tentang tata cara pelaksanaan ibadah Idul Adha dan Qurban.

Terdapat 6 (enam) ekor sapi sebagai hewan qurban yang berasal dari hasil iuran seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kementerian Agama Kab. Lombok Timur, baik KUA, Satker, maupun pegawai dalam. Selanjutnya daging hasil penyembelihan hewan qurban tersebut akan didistribusikan oleh panitia qurban kepada masyarakat, tenaga honorer, serta ASN di lingkungan Kementerian Agama Kab. Lombok Timur.

Selain itu, keluarga besar Kantor Kementerian Agama kab. Lombok Timur melalui Drs. H. Sirojudin, MM selaku Kepala Kantor menyerahkan hewan qurban 1 (satu) dari 6 (enam) ekor sapi yang ada kepada ketua panitia qurban Masjid Agung Al-Mujahidin Selong Lombok Timur.

Semoga di moment Idul Adha 1442 H ini, meski dilaksanakan tak seperti tahun-tahun sebelumnya karena adanya pemberlakuan PPKM Darurat di masa pandemi, tetap dapat kita rasakan dan maknai secara haqiqi, mengambil hikmah dan berkahnya sebuah pengorbanan; berkorban untuk tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, demi “solidaritas bersama untuk Indonesia sehat.” (Elly)

43

INFORMASI LAINNYA