Kemenag KSB Qurban 4 Ekor Sapi

Rabu, 21 Juli 2021 12:21

Kemenag KSB Qurban 4 Ekor Sapi

Kemenag Kab. Sumbawa barat (kemenagksb) -  Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H , Kantor Kemenag Kab. Sumbawa Barat melaksanakan Pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi. Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan pada Rabu dan Kamis, 21-22 Juli 2021 sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama terkait pelaksanaan Pelaksanaan QurbanTahun 1442 H/2021M. Rabu(21/07/2021).

Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di area Kantor kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat. H. Muksin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama KSB mengungkapkan bahwa nantinya hasil pemotongan hewan Qurban akan dibagikan Kepada Masyarakat yang tidak mampu, kaum dhuhafa dan fakir miskin.

Tahun ini jumlah pemotongan berjumlah 4 ekor sapi yang akan dipotong masing-masing 2 per hari. Kakankemenag KSB, H. Muksin juga menjelaskan bahwa Kurban ini memiliki makna penting seperti ketakwaan manusia atas perintah Allah SWT, dan juga sebagai simbol penyerahan diri manusia secara utuh kepada Allah SWT dan agar manusia memiliki rasa saling peduli yang tinggi terhadap sesama.  Selain itu, H. Muksin menyampaikan berqurban dihari hari raya idhul adha merupakan pengorbanan umat muslim dan menjadi motivasi dalam 5 Budaya Kerja Kementerian Agama dan semoga juga untuk tahun-tahun kedepannya jumlah hewan kurban dapat terus meningkat setiap tahunnya.

36

INFORMASI LAINNYA