Pelepasan Calon Paskibraka Nasional Tahun 2021 Perwakilan Nusa Tenggara Barat

Jumat, 23 Juli 2021 16:39

Pelepasan Calon Paskibraka Nasional Tahun 2021 Perwakilan Nusa Tenggara Barat

Mataram, 23 Juli 2021 dilaksanakan acara Pelepasan Calon Paskibraka Nasional Tahun 2021 perwakilan dari Nusa Tenggara Barat. Acara pelepasan ini dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat. Acara pelepasan calon paskibraka ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama NTB, Kepala MAN 2 Kota Bima, Kepala MAN 2 Mataram, Calon Paskibraka tingkat nasional asal NTB, Kabid dari Dikpora NTB, dan Guru Pembimbing Paskibra.

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H. M. Zaidi Abdad, M.Ag. Dalam sambutannya disampaikan kebanggaan yang dirasakan karena tahun ini yang mewakili NTB berasal dari madrasah yakni dari MAN 2 Mataram dan MAN 2 Kota Bima.

Kedua siswa yang mewakili NTB sebagai Calon Paskibraka Nasional 2021 adalah Yasser Ramahdani dari MAN 2 Kota Bima kelahiran Kota Bima 29 November 2004 dan Hana Novita Fitri siswi kelahiran Bagik Polak, 4 November 2004 dari MAN 2 Mataram. Rencananya kedua siswa ini akan mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli s.d. 23 Agustus 2021, bertempat di PPPON Cibubur, Jakarta Timur. Sebagai bentuk kepatuhan terhadap pencegahan penularan virus Covid-19 calon paskibraka nasional sudah harus menjalani isolasi mandiri di rumah dan mengurangi interaksi sosial minimal 10 hari sebelum berangkat ke Jakarta.

Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag NTB tidak lupa memberi wejangan kepada kedua calon paskibraka NTB untuk selalu menjaga almamater dan berpesan, “bawalah oleh-oleh pengalaman yang berharga untuk kalian sampaikan kepada adik-adik kalian di madrasah sebagai motivasi mereka untuk bisa turut berprestasi”.

343

INFORMASI LAINNYA