Upaya Kanwil Kemenag NTB Mencegah Penyebaran Covid 19

Selasa, 27 Juli 2021 08:52

Upaya Kanwil Kemenag NTB Mencegah Penyebaran Covid 19


Mataram, Humas - Kakanwil Kemenag NTB, DR. M. Zaidi Abdad dalam rapat evaluasi dan koordinasi PPKM Mikro dan penanganan covid 19 dengan satgas covid 19,  Forkopimda, OPD NTB memberikan laporan, informasi, saran dan masukan terkait penanganan covid 19, Senin (26/07/2021)


Dikatakan Zaidi, Kemenag RI termasuk Kanwil seluruh Indonesia, khususnya NTB telah banyak melakukan berbagai terobosan dan inovasi terkait Covid 19. Berbagai upaya dilakukan, baik pra, sedang dan pasca terjadinya pandemi dimasyarakat.


Mulai dari Surat Edaran, himbauan, instruksi, sosialisasi terkait prokes 3 M, 5 M, pelaksanaan ibadah ditempat peribadatan, pelaksanaan hari besar agama, sistem kerja bagi ASN Kemenag, sampai mengerahkan semua ASN Kemenag untuk melakukan sosialisasi dan  memberikan laporan terkait Surat Edaran Menteri, Kakanwil Kementerian Agama no 15, 16, 27, 18 dan 20 tahun 2021.


Sosialisasi, himbauan dan instruksi dilakukan secara langsung maupun media cetak, elektronik dan online kepada masyarakat dan semua Satker yang berada di bawah Kemenag. Terakhir dalam penyampaiannya dihadapan peserta rapat. Dikatakan bahwa, penanganan pasien hendaknya memperhatikan perasaan, psikologi, bukan hanya fisik pasien, ungkap Zaidi.


Sementara Wakil Gubernur NTB, DR. Ir.  Siti Rohmi Jalilah dalam pengantar dan sambutannya memulai dengan sebuah Quotes, "sebatang lidi tidak akan lebih kuat dari ratusan lidi yang diikat menjadi sebatang sapu", dikatakan lebih lanjut, bahwa Pemerintah Provinsi NTB tidak bisa bekerja sendiri menghadapi pandemi Covid-19. Kita bisa jika bersama! ,tandasnya


Karena itu, Wakil Gubernur NTB mengajak semua pihak untuk gotong royong menangani pandemi Covid-19 serta disiplin menerapkan protokol kesehatan ditengah lonjakan kasus yang terjadi.


"Tugas bersama kita mencegah dan memutus matarantai Covid-19 yang sedang melanda kita," kata Wagub pada rapat evaluasi dan koordinasi PPKM Mikro dan penanganan Covid di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur.


155

INFORMASI LAINNYA