Sinergi DWP Kanwil Dan DWP Kemenag Kota Mataram Salurkan Bantuan Bagi Warga Isoman Covid 19

Selasa, 27 Juli 2021 10:48

Sinergi DWP Kanwil Dan DWP Kemenag Kota Mataram Salurkan Bantuan Bagi Warga Isoman Covid 19

Mataram, Humas – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Ketua DWP Kemenag RI, Nomor : B.118/sek/DWP.Kemenag/VII/2021, tentang Bantuan bagi Isoman Covid 19, dan upaya penanganan dan membantu masyarakat atau pasien yang melakukan karantina / isolasi mandiri karena terkonfirmasi Covid 19, DWP Kanwil Kemenag NTB, Kemenag Kota Mataram secara bersama menyerahkan paket bantuan sembako dan vitamin yang sangat dibutuhkan pasien isoman covid 19, di seputaran Kota Mataram.

Pembagian paket bantuan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah yang pertama dilaksanakan tanggal 24 Juli 2021.

Ketua DWP Kemenag NTB, Hj. Muniroh Chamim mengatakan pemberian paket bantuan ini, sebagai bentuk inisiatif dan perhatian DWP Kemenag NTB kepada pasien yang sedang isolasi mandiri karena menurut Hj. Muniroh Chamim, tidak hanya pasien yang dirawat di rumah sakit saja yang diperhatikan pemerintah, tapi juga yang dirawat secara mandiri dirumah.

Kegiatan ini dilakukan di tempat atau wilayah yang warganya melaksanakan isolasi mandiri dan banyak terkonfirmasi positif covid-19.           

Dengan berjalan kaki, Ketua DWP didampingi sejumlah jajaran pengurus lainnya menyerahkan langsung paket sembako ke rumah-rumah warga yang menjalani isolasi mandiri. Bantuan pokok berupa paket sembako dan multivitamin yang diserahkan ini diharapkan dapat membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Dengan begitu warga tidak perlu lagi keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya karena kita tidak ingin warga yang sedang terpapar covid-19 ini menularkan ke warga lainnya yang masih sehat," ujarnya

Sambil membagikan paket sembako, Hj. Muniroh Chamim juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Lebih lanjut dikatakan, agar lebih efektif gerakan peduli covid ini, Ketua DWP  juga telah menginstruksikan para Ketua DWP Kemenag Kabupaten/kota, Kepala Madrasah se-NTB untuk terus menyampaikan sosialisasi prokes 5 M, dan peduli terhadap masyarakat di lingkungan masing-masing.


193

INFORMASI LAINNYA