LUAR BIASA : MAN 1 LOTIM SUKSES RAIH PENILAIAN TERBAIK PADA PELAKSANAAN ANGGARAN TK KAB. LOTIM DARI KPPN SELONG

Kamis, 29 Juli 2021 14:58

LUAR BIASA : MAN 1 LOTIM SUKSES RAIH PENILAIAN TERBAIK  PADA PELAKSANAAN ANGGARAN TK KAB. LOTIM DARI KPPN SELONG

Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur (Lotim) tidak hanya mengejar prestasi siswa dan guru saja  namun dalam pengelolaan keuangan juga telah  mampu menunjukkan diri sebagai madarasah dengan pengelolaan keuangan terbaik 2 oleh  KPPN Selong dalam  penilaian tata kelola dan pelaksanaan anggaran periode januari sampai dengan Juni 2021.



“Alhamdulillah MAN 1 Lombok Timur mampu meraih terbaik 2 dalam penilaian pelaksanaan anggaran semester pertama  tahun 2021 yang penilaiannya dilakukan oleh KPPN Selong yang diumumkan melalui virtual zoom pada Kamis 29 Juli 2021,” ungkap Kepala MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni,  didampingi bendahara pengeluaran MAN 1 Lotim Mansur, S.Ag. 


Disebutkan, penilaian yang dilakukan KPPN terfokus pada  13 komponen penilaian dalam meraih pelaksanaan anggaran antara lain serapan anggaran, laporan kegiatan, ketepatan waktu, pengelolaan UP, data kontrak, dispensasi SPM, perencanaan kas, pagu minus, capaian output, retur SP2D, halaman III DIPA, rekon LPJ. 


“Dari 13 komponen tersebut alhamdulillah MAN 1 Lotim memperoleh nilai yang cukup membanggakan yakni diatas 97. Dan dalam penilaian pelaksanaan anggaran tahun 2021 ini perangkat 1 diraih polres lotim, peringkat 2 diraih MAN 1 Lotkm dan peringkat ke 3 direbut BLK Lotim, ungkap kepala madrasah yang telah banyak menunjukkan prestasi MAN 1 Lotim itu.


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga MAN 1 Lotim mampu meraih penilaian terbaik. "Mulai dari Kemenag NTB, Kemenag Lotim dan teman teman yang telah banyak memberikan masukan pada MAN 1 Lotim dalam hal tata kelola dan realisasi anggaran dan seterusnya," ungkapnya.


Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kinerja tim anggaran MAN 1 Lotim mulai KTU, bendahara, para operator termasuk para pengguna anggaran lainnya yang sudah optimal bekerja dengan semangat tinggi dengan kecermatan serta tanggungjawab dalam penggunaan anggaran sehingga kerja keras semua pihak membuahkan hasil yang luar biasa. Kekurangan yang masih ada tata kelola anggaran semester ganjil  ini tentu harus terus dibenahi agar ke depan pelaksanaan anggaran dan hasilnya  semakin baik,” harap Wathoni. 


Ditempat terpisah,  kakanmenag Lotim, H. Sirojuddin, MM saat dihubungi tim jurnalis media ini,  mengungkapkan rasa bangganya pada prestasi Satker MAN 1 Lotim dalam realisasi pelaksanaan anggaran semester 1  tahun 2021 ini. Ia berharap semua Satker di Kemenag Lotim dapat mengikuti prestasi MAN 1 Lotim ini untuk mengelola anggaran negara yang ada pada Satker dengan baik. "Semua anggaran negara harus direalisasikan secara terencana,  cermat, terukur, dan disertai dengan LPJ yang lengkap," dan kita berharap tata kelola anggaran pada satker madrasah juga harus berdampak pada hasil kerja berupa prestasi siswa dan guru, pinta Sirojuddin. (Nwt)

176

INFORMASI LAINNYA