Kakan Kemenag Sumbawa melakukan Pembinaan Guru, Pegawai, Penghulu dan penyuluh di Kec.Alas

Jumat, 30 Juli 2021 14:06

Kakan Kemenag Sumbawa melakukan Pembinaan Guru, Pegawai, Penghulu dan penyuluh di Kec.Alas

Sumbawa Besar- Inmas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Samsun Ilyas, M.Si melakukan Pembinaan Guru, Pegawai dan Tenaga Kependidikan pada MTs.N 3 Sumbawa Rabu, 28 Juli 2021. Hadir pada kesempatan tersebut Kasi Pendidikan Madrasah H.Suryanto, S.Ag, Kasi PHU H.Syamsul Munir, SH.I, Pengawas Penndidikan Madrasah Drs.H.Arsyad, Kepala MTs.N 3 Sumbawa Winadi Albayani, S.Pd, para Guru dan Pegawai serta Tenaga Kependidikan pada MTs.N 3 Sumbawa.

Dalam Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa menekankan tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan tugas sehari hari selaku Pendidik, begitu pula keselamatan para siswa siswi yang ada di MTs.N 3 harus menjadi hal yang paling utama karena Pandemi Covid 19 hingga saat ini masih berlangsung. Tidak ada satupun yang bisa memperidiksi sampai kapan akan berakhir, oleh karena itu Protokol Kesehatan 5 M harus terus di tingkatkan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, semoga Allah SWT melindungi kita semua dari penyebaran Covid 19.

Lebih lanjut dikatakan Kakan Kemenag Seorang Guru memiliki tugas yang sangat mulia dalam membina, mendidik, membimbing dan mengarahkan murid muridnya menjadi berpristasi dan bermoral bahkan menghantarkannya hingga memiliki masa depan yang cemerlang maka sangat pastas mendapat sebutan “ Jasamu Tiada Tara “. Begitu pula dengan tugas dan tanggung jawab semua Pegawai, Pramu Bhakti dan segenap Tenaga Kependidikan yang ada di MTs.N 3 agar terus ditingkatkan dan dilaksanakan dengan secara Profesional Insya Allah berkah dan bernilai Ibadah di hadapan Allah SWT paparnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Sumbawa bersama Kasi Bimas Islam H.Faisal, S.Ag melakukan  Pembinaan Penghulu, Penyuluh, Pegawai dan Pramu bhakti di KUA Kecamatan Alas yang di hadiri oleh Kepala KUA Kec.Rhee, Kepala KUA Kec.Utan, Kepala KUA Kec.Buer, Kepala KUA Kec. Alas Barat dan Kepala KUA Kec. Alas selaku tuan rumah .

Dalam Sambutan singkat Kakan Kemenag Sumbawa Drs.H.Samsun Ilyas, M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Penghulu / Kepala KUA, Penyuluh, para Pegawai dan pramu bhakti atas berbagai tugas yang ada di KUA termasuk layanan pernikahan, Pengelolaan Manajemen Informasi dan lain lain dapat berjalan dengan baik dengan Penerapan Protokol Kesehatan secara ketat .( Alim ).

 

84

INFORMASI LAINNYA