Audiensi DPD Ikadin NTB Ke Kanwil Kementerian Agama NTB

Jumat, 10 September 2021 15:14

Audiensi DPD Ikadin NTB Ke Kanwil Kementerian Agama NTB


Mataram, Humas - Kakanwil Kemenag Nusa Tenggara Barat, DR. M. Zaidi Abdad menerima Pengurus terpilih DPD IKADIN NTB, Jum'at, ( 10/09/2021 ). Bersama Kabag TU, M. Jaelani, Kasubag Ortala dan KUB, Pengurus IKADIN diterima di ruang Rapat Utama Kanwil Kemenag NTB.


Kedatangan rombongan Ikadin NTB sebanyak 10 orang dipimpin langsung oleh, DR. Irfan S. sebagai Ketua Umum DPD Ikadin NTB. Kedatangan jajaran Pengurus selain silaturrahmi memperkenalkan pengurus terpilih, juga membangun sinergi dan kerjasama dengan Kementerian Agama


Kakanwil Kemenag NTB dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan dan silaturrahmi pengurus Ikadin NTB. Dikatakan lebih lanjut, bahwa silaturrahmi antar lembaga diera sekarang merupakan keharusan dan kebutuhan, karena dengan kerja sama dan sinergi, permasalahan, program dapat dicapai dan diselesaikan dengan lebih baik, tuturnya.


Ikadin sebagai salah satu lembaga Profesi Advocat berfungsi sebagai penyambung pengaduan, wakil suara masyarakat yang menyangkut hukum merupakan tugas mulia, bahkan sudah ada sejak zaman Rasulullah. Advokasi Saidina Ali Ra pada saat mewakili seorang istri sahabat lainnya mengadu persoalan rumah tangganya kepada Rasulullah agar mendapat penyelesaian yang adil dan terbaik. Peristiwa ini menjadi bukti jelas, bahwa profesi advokat diakui dalam Islam, tegas Zaidi.


Kementerian Agama sebagai lembaga yang memiliki satker paling banyak di Indonesia, tentu berpotensi memiliki permasalahan yang besar dan banyak juga, termasuk persoalan hukum. Sehingga kerja sama dan sinergi Ikadin sebagai sebuah organisasi profesi hukum, dengan Kementerian Agama sebagai institusi pelayan masyarakat dalam bidang Keagamaan, pendidikan, permasalahan sosial, hukum, bahkan ekonomi penting dilakukan, termasuk kerja sama, sinergi dengan Ikadin, tegas Kakanwil.


Ditambahkan M. Zaidi, bahwa Kemenag NTB sudah menjalin kerja sama dalam bentuk MoU dengan Kejati, Pengadilan Tinggi Agama, Pemda NTB, Media massa elektronik dan cetak, seperti TVRI, iNews TV, Lombok Post dan lainnya. Terakhir Kakanwil berharap agar Ikadin menjadi corong, wakil kebenaran dari masyarakat, dan Selamat kepada para pengurus DPD  Ikadin NTB yang terpilih


101

INFORMASI LAINNYA