MTsN 1 Lombok Tengah Sambut Tim Penilai Lomba Madrasah Reform 2021.

Selasa, 14 September 2021 14:31

MTsN 1 Lombok Tengah Sambut Tim Penilai Lomba Madrasah Reform 2021.

Praya, Matsalta. Penilaian Lomba Madrasah Reform tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2021 telah dimulai dilakukan sejak beberapa  hari yang lalu. Tim Penilai Madrasah Reform turun langsung melakukan kunjungan lapangan (Fact finding) ke Madrasah-madrasah yang diutus oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota se Nusa Tenggara Barat baik Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan MAdrasah Aliyah (MA). Penilaian Madrasah Reform dijadwalkan berlangsung selama 1 bulan, rentang waktu mulai minggu kedua September sampai dengan awal Bulan Oktober 2021.

Hari ini, selasa 14 September 2021 giliran MTsN 1 Lombok Tengah mendapat kunjungan Tim Penilai dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, Tim yang terdiri dari beberapa orang tersebut tiba di MTs 1 Loteng sekira Pukul 08.00 Wita. Kepala MTsN 1 Lombok Tengah Masdiono, S.Ag., M.Pd., telah mempersiapkan acara penyambutan sejak pagi harinya, baik dari unsur Guru maupun unsur siswa yang terdiri dari Unit Kegiatan Siswa seperti, OSIM, Pramuka, PMR, Karate dan Tim Khusus Penyambut Tamu dengan pakaian khas adat sasak. Tiba dihalaman Parkir, ketua TIM Penilai kemudian disambut dengan dikalungkan Selendang tenunan khas Lombok Tengah sebelum kemudian menuju Aula MTsN 1 Lombok Tengah untuk dilakukan seremonial penyambutan.

Di dalam Aula telah menunggu Tim Panitia dari MTsN 1 Lombok Tengah dengan membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan saat penilaian. Kepala MTsN 1 Lombok Tengah Masdiono dalam kata-kata penerimaan mengucapkan selamat datang kepada penilai dan menyampaikan kesiapannya untuk dinilai dan berharap mendapatkan hasil terbaik untuk bisa mengembangkan Madrasah ke depan. Sementara itu dalam arahan teknisnya, Tim Penilai yang disampaikan oleh Ahmad Ikmal, MM yang juga merupakan ketua Pokjawas Provinsi NTB, menyampaikan beberapa Aspek yang akan dinilai sesuai dengan petunjuk Teknis yang ada yaitu, Aspek Penilain Inti yang berkaitan erat dengan Kurikuler di Madrasah, Aspek Prestasi meliputi; prestasi madrasah, prestasi Kepala Madrasah, prestasi Guru dan prestasi Siswa., selanjutnya Aspek Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang mencakup Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik serta Apsek Sarana dan Prasarana. Semua aspek tersebut harus bisa ditunjukkan bukti fisiknya berupa dokumen-dokumen seperti, Surat Keputusan, Sertifikat, Piagam Penghargaan dan sebagainya.

Penilain berlangsung cukup alot dengan  menghadirkan beberapa orang dari unsur guru, kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, Guru Bimbingan Konseling, tenaga kependidikan bahkan siswa ikut dihadirkan untuk mengkroschek validitas data-data kesiswaan yang  ada. Penilain berakhir sekira pukul 12.00 wita kemudian diakhiri dengan foto ersama, TIM Penilai tingkat Provinsi, Kasi Penmad Kemenag Lombok Tengah, Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah dan Panitia. Humas_Matsalta ~$j~194

INFORMASI LAINNYA