Pengukuhan MGMP PAI SMP Lotim

Rabu, 15 September 2021 11:39

Pengukuhan MGMP PAI SMP Lotim

Rabu, 15 September 2021. Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP-PAI) SMP Kabupaten Lombok Timur melaksanakan pengukuhan pengurus periode 2021-2024. MGMP PAI  bergerak dibawah koordinasi Seksi PAIS Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Kemenag Lotim. Hadir dalam pengukuhan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur bersama Kasi PAIS, Kasi Penmad dan Pokjawas PAIS serta Kepala Bidang SMP Dikbud Kabupaten Lombok Timur.


Laporan Ketua Pengurus, Abdul Haris, M.Pd.I menyampaikan bahwa pada 21 Juli 2021 telah melakukan pemilihan pengurus MGMP PAI periode ketiga, yang sedianya akan dikukuhkan pada hari ini. Jumlah guru PAI SMP di Kabupaten Lombok Timur menurut aplikasi SIAGA dan EMIS adalah sebanyak 264 orang guri yang terdiri dari 81 orang guru PNS dan 183 orang guru Non PNS dimana sebagian besar belum memiliki sertifikasi. Beliau menyambung dengan data jumlah SMP di Kabupaten Lombok Timur sebanyak 256 SMP.


Usai melaksanakan pengukuhan pengurus, Kakan Kemenag Lotim memberikan sambutan dan penyemangat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan. Beliau mengucapkan selamat pada pengurus MGMP PAI SMP Lombok Timur. Beliau berharap pengurus segera melakukan konsolidasi untuk melaksanakan berbagai program dengan maksimal untuk kemajuan sekolah dan siswa. Beliau menyadari saat ini tantangan dunia pendidikan semakin berat dengan kondisi pandemi dimana harus ada penyesuaian pembelajaran dengan luring maupun daring apalagi dengan kondisi siswa SMP yang sedang aktif mencari jati diri. Apalagi saat ini dengan kecepatan penyebaran informasi teknologi yang dengan mudah diakses oleh siswa, maka guru pun tidak boleh kalah canggih dengan anak didik kita, sambung beliau.


“Semoga pertemuan ini bukan yang terakhir karena perlu banyak konsolidasi terutama juga dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur untuk membahas berbagai kondisi dan permasalahan yang ada di dunia pendidikan Agama Islam” ungkap beliau. (Leila)



23

INFORMASI LAINNYA