"Duo Ratu" Harumkan Min 1 Kota Mataram

Jumat, 24 September 2021 08:43

Mataram, Lagi dan lagi…. dua duta MIN 1 Kota Mataram, yakni: Ratu Asyfa Azelia mendapatkan juara I dan Baiq Syifa Hasna Azalia mendapatkan juara III, dalam acara Festival Bintang Vocalis Gambus, atau yang disingkat (BIVO) tingkat Kota Mataram tahun 2021. Acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Seni dan Kasidah Indonesia (LASQI) Kota Mataram.

Salah satu di antara alasan Festival ini dilaksanakan adalah sebagai langkah strategis untuk menghidupkan kembali pengembangan seni qasidah dibawah naungan LASQI sebagai pilar dakwah. Dengan demikian, maksud dan tujuan diadakannya event ini, yakni:

1. Menggairahkan kembali semangat berkesenian melalui lagu-lagu Islami dan qasidah. 

2. Mengakomodir para penyanyi Qasidah potensial untuk unjuk kemampuan.

3. Mensosialisasikan keberadaan DPD LASQI sebagai lembaga independen yang mengakomodir penyanyi dan grup Qasidah dalam dakwah Islam melalui seni budaya Qasidah.

4. Menyeleksi dan memilih peserta terbaik yang akan dijadikan duta kota Mataram dalam Festival serupa di tingkat Provinsi NTB pada bulan Oktober 2021.

Selanjutnya, Ratu Asyfa Azelia yang kini duduk di kelas  V (lima), dan Baiq Syifa Hasna Azalia yang kini berada di kelas IV (empat) ini, mampu mengharumkan kembali nama MIN 1 Kota Mataram dengan perestasi diraihnya. Saat ini, Ratu sebagai utusan Kota Mataram yang dalam event yang sama (cabang lomba BIVO) dan melaju ke-tingkat Provinsi. 

Menurut Khaerun nisak selaku waka kesiswaan bahwa ananda Ratu memang memiliki kemampuan yang luar biasa dalam bidang seni terutama seni suara ini dibuktikan dengan prestasi yang sudah pernah diraih dalam event-event sebelumnya. Bahkan, sampai ke tingkat nasional. Selanjutnya, untuk ananda Bq. Syifa ini juga merupakan kejutan yang luar biasa dalam bulan yang sama meraih 2 prestasi yang berbeda yaitu dacil dan seni vocal.

Henny Marlia, selaku kepala MIN 1 Kota Mataram memberikan peluang dan kesempatan yang sama, kepada seluruh siswa dan berusah maksimal memfasilitasi mereka dalam pengembangan kualitas pendidikan, baik yang menyangkut hal akademik dan non akademik menuju Madrasah mandiri dan berperestasi. Harapannya, semoga ananda Ratu yang saat ini mempersiapkan diri dalam event tingkat  diberikan kemudahan dan kelacaran dalam setiap tampilannya. Aamiin..

M. Ulul Azmi, MIN 1 Kota Mataram (Cerdas, Terampil, Shaleh dan berkarakter)

80

INFORMASI LAINNYA