Sharing ZI Kemenag Lotim Dan Kemenag Kab. Bima

Jumat, 24 September 2021 17:03

Sharing ZI Kemenag Lotim Dan Kemenag Kab. Bima

Jumat, 24 September 2021. Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota di wilayah kerja Kanwil Kemenag Provinsi NTB sedang gencar dalam pembangunan Zona Integritas. Salah satunya kegiatan sharing pembangunan yang dilakukan Kemenag Kabupaten Bima ke Kemenag Kabupaten Lombok Timur.


Silaturrahim Kemenag Kabupaten Bima ke Kemenag Kabupaten Lombok Timur dipimpin langsung oleh Kakan Kemenag Bima, H. A. Munir. Rombongan diterima langsung oleh Kakan Kemenag Lotim, Drs. H. Sirojudin, MM. Pertemuan dilaksanakan siang ini di Rupatama Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur.


Drs. H. Sirojudin, MM., dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya pada kepercayaan jajaran Kemenag Kabupaten Bima untuk berkunjung dan belajar bersama ke Lombok Timur.


“Penerapan Zona Integritas merupakan pekerjaan bersama seluruh elemen Kemenag untuk membangun budaya kerja dan pelayanan yang lebih baik. ZI dimulai dari kesadaran setiap pegawai untuk membentuk sinergi yang baik. Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur masih belajar dalam pembangunan Zona Integritas. Jika ada yang baik dari kami silahkan diaplikasikan dan kami pun berharap sharing dari penerapan ZI di Kemenag Kabupaten Bima”, jelas beliau.


Hal senada juga diungkapkan H.Suardi, M.H., dimana Kemenag Lotim juga masih di tahap awal pembangunan ZI dan masih perlu banyak belajar dari instansi lain di Lombok Timur seperti KPPN, Kejaksaan dan Polres.


Kakan Kemenag Kab. Bima, H. A. Munir mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa hangat dari Kakan Kemenag Lotim beserja jajaran kepala seksi.


“Dari sharing yang disampaikan Kakan Kemenag dan Kasubag Kemenag Lotim kami mendapat banyak pelajaran dan gambaran tentang persiapan penerapan ZI di Kabupaten Bima. Semoga pengalaman dari Lombok Timur ini dapat kami terapkan di Kabupaten Bima”, ungkap beliau.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama. Silaturahmi berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang hangat dan santai. (Leila)



419

INFORMASI LAINNYA