Dirjen Pendis Kemenag RI Berikan Pembinaan Pada Kasi Bidang Penmad Dan Kepala Madrasah

Jumat, 24 September 2021 17:18

Dirjen Pendis Kemenag RI  Berikan Pembinaan Pada  Kasi Bidang Penmad Dan Kepala Madrasah

 

Mataram-Humas. Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI Prof. DR. H. Muhammad Ali Ramdhani, di dampingi Direktur GTK Muhammad Zain memberikan pembinaan pada Kepala Madrasah Negeri di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB. Jumat (24/09/2021).

 

Hadir dalam acara yang digelar di aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB yaitu Kakanwil, Kabag TU, Kabid Penmad, pejabat terkait, serta Kepala Madrasah. Dalam paparannya, Dirjen Pendis mengatakan, bahwa dirinya bangga menjadi insan Madrasah. Menurutnya, terbukti Madrasah menjadi bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional, ujar Ramdani.

 

Ali Ramdani menambahkan, Madrasah bukan hanya tempat belajar, akan tetapi tempat proses pembelajaran. “Madrasah tempat pembelajaran yang ramah dalam memperkuat iman dan ilmu, serta dapat memperkokoh pendidikan Islam yang lebih yang lebih berkualitas”, terangnya.

 

Dalam kesempatan itu Prof. Muhammad Ali Ramdhani juga mengapresiasi guru Madrasah yang telah menjadi pahlawan pendidikan. Oleh karenanya kata dia, menjadi pendidik yang baik harus mempunyai kompetensi literasi, dan kemampuan sains. Diakhir paparannya Ramdani mengajak untuk membangun kepercayaan Madrasah pada masyarakat, serta kolaborasi pendidikan dengan komite terus diperkuat dan ditingkatkan.

 

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB. Dr. H. M. Zaidi Abdad, dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan terima kasih dan apresiasi mendalam atas kedatangan Dirjen Pendis dalam pembinaan kepala Madrasah di Nusa Tenggara Barat.

 

Kedatangan Prof. Ramdani menjadi berkah bagi Madrasah yang ada di Nusa Tenggara Barat, M. Zaidi berharap mudah - mudahan kedatangan Dirjen serta Direktur Pendis menjadi motivasi dan semangat bagi kepala Madrasah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Madrasah masing - masing, ujar Zaidi.

127

INFORMASI LAINNYA