Keren ; 7 Srikandi MAN 1 Lotim Raih Medali Di Olimpiade Sosiologi Instinct 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 09:50

Keren ; 7 Srikandi MAN 1 Lotim Raih Medali Di Olimpiade Sosiologi Instinct 2021

Indonesia Student Training Center ( Instinct) yakni sebuah lembaga training pelajar yang berkedudukan di Medan Sumatra Utara dibawah binaan DR Rudi Hartono, M.Si menggelar event lomba tingkat nasional pada bidang study sosial dan politik yang digelar secara online pada 17 Oktober 2021 dan hasilnya baru diumumkan pada 20 oktober 2021. Hasil lomba yang cukup memuaskan karena dari 9 tim siswa yang selama ini aktif di ektrakurikuler sosiologi dan debat di MAN 1 Lotim, ada 7 siswa yang sukses meraih prestasi yakni 1 siswi meraih emas atas nama Priska Widya Ningrum XI IIS 3, 2 siswi berhasil merebut Perak atas nama : Salsabila XI IIS 3 dan Lasmi hamsini X IIS 4. Untuk selanjutnya 4 Perunggu berhasil dipersembahkan oleh siswa atas nama : Nida Arifatul Aliya XI IIS 4, Zohratul Asvi XII IIS 4, Dian Ulfa Azhari X MIIA 3, Widya Kumalasari XI IIS 2 papar Hj Siti Surodiana selaku pembina SC Sosiologi dan Debat MAN 1 Lotim.


Prestasi yang membanggakan bagi madrasah dan ini patut diapresiasi serta dijadikan motivasi bagi siswa lainnya untuk semakin meneguhkan semangatnya dalam meraih prestasi dengan secara konsisten mengikuti penggemblengan pada kegiatan ektra yang telah disiapkan di MAN 1 Lotim, tegas M.Nurul Wathoni selaku kamad MAN 1 Lotim. Dan prestasi siswa insya alloh kita apresiasi dengan dukungan pembiayaan dan hadiah. Walaupun dimasa pandemi dukungan sekolah pada pengembangan bakat siswa baik akademik dan non akademik tetap dipacu, sehingga jangan heran kalau tim siswa MAN 1 Lotim hampir tiap minggu bisa meraih prestasi, ungkap Wathoni pada tim jurnalis media ini.


Apresiasi atas capaian siswa MAN 1 Lotim ini juga datang dari Kakanmenag Lotim H Sirojuddin yang dengan tegas menyampaikan bahwa prestasi dan tehnik pembinaan prestasi di MAN 1 Lotim layak ditiru oleh madrasah lainnya. Karena dengan prestasilah output siswa bisa lebih baik dan bisa bersaing dalam banyak sektor kehidupan termasuk berimbas pada berhasilnya para siswa masuk PTN jalur prestasi maupun lainnya. Dan ini terbukti di MAN 1 Lotim yang sudah mengantarjan hampur 70% siswanya tahun lalu masuk PTN termasuk 12 orang lulus polri, 4 siswanya lulus kedokteran termasuk kedokteran UGM, Univ Brawijaya, UNUD dan lain_lain tutup Sirojuddin.



43

INFORMASI LAINNYA