Penyelenggaraan Haji kian dekat....Dinas Kesehatan Prov. NTB dan KKP mataram Melakukan Koordinasi dengan bidang PHU Knawil Kemenag Prov. NTB

Kamis, 10 Februari 2022 06:20

Penyelenggaraan Haji kian dekat....Dinas Kesehatan Prov. NTB dan KKP mataram Melakukan Koordinasi dengan bidang PHU Knawil Kemenag Prov. NTB

Phu News - Kamis, 10 Ferbruari 2022 Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. NTB Hj. Eka Muftati'ah, SH.,MH didampingi Oleh Hj. Sri Latifa Muslim, SH, H. Khaerul Hadi, MM, Ali Syahbana, M.Sy selaku sub koordinator masing-masing Seksi pada Bidang PHU, kedatangan tamu dari Dinas Kesehatan Prov. NTB dan KKP Mataram dalam rangka Koordinasi terkait persiapan teknis  penyelenggaraan ibadah haji dimasa pandemi covid 19 dengan menindaklanjuti Edaran dari pusat kesehatan haji Indonesia Nomor :HK.02.02/III/3550/2022 Tentang Pelaksanaan Pemeriksaan, Pebinaan Kesehatan, dan Pemberian Vaksinasi Bagi Jemaah Haji Tahun 2022.

Koordinasi yang dilakukan tersebut merupakan bentuk upaya dari Dinas Kesehatan dan KKP untuk pelayanan yang lebih baik kepada calon Jemaah Haji yang akan berangkat pada tahun 1443 H /2022 M dari segi kesehatan, Keamana, Keselamatan dan Kelancaran Proses Penyelenggaraan Haji tahun ini, karena tidak bisa dipungkiri sesuai dengan yang di sampaikan oleh Dinas Kesehatan Prov. NTB bahwa syarat untuk dapat berangkat Haji yaitu Vaksin Lengkap 2 Dosis.


Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat sangat mengharapakan penyelenggaraan haji tahun ini bisa terlaksana karena terkait dengan telah tertundanya para Calon Jemaah Haji selama 2 (dua) tahun ini mengakibatkan banyaknya pembatalan (penarikan) Uang setoran Awal Calon Jemaah Haji yang terjadi pada tahun 1442 H / 2021 M kemarin dan beliau juga berharap tidak ada pembatasan umur untuk pelaksanaan Haji tahun ini karena mengingat calon Jemaah Haji Khususnya NTB banyak yang telah sepuh, namun kitapun tidak bisa berbuat banyak kita hanya bisa berdo'a dan berharap karena itu semua tergantung dari kebijakan Pemenrintah pusat terlebih lagi Kebijakan Kerajaan Arab Saudi selaku tuan rumah pada pelaksanaan Ibadah Haji dan ketentuan Allah S.W.T.

(Bidang PHU) Kami akan terus mendukung segala bentuk program dari Dinas Kesehatan yang berkaitan dengan Calon Jemaah Haji dan terlebih itu demi kesehatan, keselamatn dan kelancaran Penyelenggaraan Haji, dan kami akan selalu siap berapapun Quota yang akan diberikan oleh Arab Saudi Kepada Kami.

(semoga Covid - 19 segera Berlalu sehingga Umrah dan Haji Bisa Kembali Normal)

424

INFORMASI LAINNYA