PCR, Karantina, dan Prokes di tiadakan Dikes dan Kemenag Mulai Beri Isyarat terkait Haji

Jumat, 11 Maret 2022 16:42

PCR, Karantina, dan Prokes di tiadakan Dikes dan Kemenag Mulai Beri Isyarat terkait Haji

Phu news – Kamis, 10 Maret 2022 Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB Hj. Eka Muftati’ah, SH.,MH mengikuti kegiatan Pertemuan Kemitraan Bersama Asosiasi dan Praktisi Kesehatan Haji Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu dimulai tanggal 10 S.d 12 Maret 2022 bertempat di Aruna Hotel Senggigi Lombok Barat, Kepala Bidang PHU melaksanakan tugas mengikuti Kegiatan tersebut atas disposisi dari Pimpinan yaitu Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. NTB Bapak DR. H. M. Zaidi Abdad, M.Ag   

Kegiatan yang diselenggarakan Oleh Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan tersebut merupakan kegiatan Kemitraan antara Kementerian Kesehatan dengan Instansi terkait yang berhubungan dengan Penyelenggaraan Ibadah Haji dengan harapan tersampaikannya seluruh Informasi terkait Ibadah Haji, dalam Kesempatan Tersebut Kepala Bidang PHU Kanwil Kementerian Agama Prov. NTB menyampaikan beberapa hal  terkait dengan isu – isu yang beredar di media sosial baik itu isu dari pemerintah Arab Saudi maupun dari pemerintah Indonesia terkait tentang dicabutnya Prokes, ditiadakannya PCR dan Karantina sebagaimana tertuang dalam surat edaran no 11, 12 dan 13 tentang PPLN dan PPDN sehingga itu menjadi acuan beberapa pihak bahwa penyelenggaraan Haji tahun ini dapat terlaksana meskipun Quota Haji untuk Indonesia belum diberikan oleh pihak Arab Saudi.

Banyaknya persepsi terkait penyelenggaraan Haji tahun 1443H/2022M bahwa akan ada pelaksanaan Haji tahun ini sudah banyak tersebar di Media Sosial sehingga menimbulkan banyak pertanyaan dipihak Masyarakat namun pihak Kementerian Agama belum bisa memberikan Informasi terkait ada atau tidaknya haji tahun ini, sebagai bahan perhatian masyarakat bahwa pengumuman Resmi terkait Haji hanya dikeluarkan Oleh Kementerian Agama setelah mendapatkan Informasi yang Sebenarnya dari Pihak Arab Saudi terkait penyelenggaraan Ibadah Haji dan jangan mudah terpancing oleh isu-isu terkait haji dari pihak selain Kementerian Agama. (PHU NTB)


Informasi Terkait PHU NTB

Facebook : Informasi Haji dan Umrah NTB

Youtube : Haji TV NTB

Website : ntb.kemenag.go.id

Alamat : Jl. Udayana No. 6 Mataram

349

INFORMASI LAINNYA