Hebat, Maygestira Azzahra Siswi MTsN 3 Mataram Borong 2 Medali Olimpiade Sains Nasional

Selasa, 19 April 2022 10:34

Hebat, Maygestira Azzahra Siswi MTsN 3 Mataram Borong 2 Medali Olimpiade Sains Nasional

Prestasi: H. Marzuki Kepala MTsN 3 Mataram saat pose bersama dengan siswanya Maygestira Azzahra Seinvania peraih medali perak OSN Matematika, diapit oleh pembimbingnya Hurun In, S.Pd. (poto/lan)

Mataram_Inmas- Bulan puasa Ramadhan membawa keberkahan bagi MTsN 3 Mataram. Ditengah-tengah kesibukan berbagai aktivitas pembelajaran yang diikuti seluruh peserta didik. Semangat belajar tetap tumbuh dari bidang studi yang mereka hadapi.

Ini dibuktikan oleh Maygestira Azzahra Seinvania yang masih duduk di kelas 8 A kembali menyumbang 2 medali perak pada lomba Olimpiade Sain Nasional (OSN) dan Kompetisi Sain Nasional (KSN) tahun 2022 untuk bidang Matematika.

Untuk ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tersebut diselenggarakan oleh Prestige Olimpiade Sains Pemuda Indonesia tanggal 13 Maret 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) diselenggarakan oleh Osindo Indonesia tanggal 28 Maret 2022. Kedua ajang bergengsi bagi pelajar ini dilakukan secara online.

Kepala Madrasah Marzuki, S.Pd, mengucapkan selamat dan sukses selalu atas medali emas yang didapat oleh peserta didiknya.

"Terima kasih sudah memberikan prestasi yang terbaik untuk madrasah,  terima kasih kepada guru pembimbing dan kedua orang tua  Maygestira yang sudah membimbing serta mengarahkan  hingga mampu meraih prestasi yang luar biasa bagi madrasah", ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (18/4/2022).

"Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk terus mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka, dan semoga capaian ini menjadi ladang ibadah untuk kita dan Allah selalu memberikan karunia yang banyak untuk kita semua", pungkas Marzuki.

Gadis cantik Maygestira Azzahra Seinvania yang mengoleksi 2 medali perak untuk MTsN 3 Mataram. Memang sudah sangat aktif mengikuti berbagai kompetisi yang dilakukan dari berbagai lembaga baik tingkat provinsi maupun nasional.

Keaktifannnya tidak lepas dari turunan kedua orang tuanya yang sama-sama menjadi pendidik. Bapaknya Sarkawi SH.,MH adalah seorang dosen fakultas hukum di Universitas Mataram (Unram) dan ibunya Yen kusnita, S.Pd seorang guru Biologi di SMAN 9 Mataram.

"Alhamdulillah dengan keaktifan kami dapat menuai hasilnya dengan meraih 2 medali di bidang Matematika, ini berkat motivasi dan dukungan guru pembimbing serta kedua orang tua yang tidak pernah bosan menuntun kami dalam belajar", ucapnya.

Gadis yang bercita-cita ingin menjadi dokter ini merasa sangat bersyukur dan senang serta bangga bisa mempersembahkan prestasi untuk madrasah dalam bidang sains terutama Matematika, yang umumnya mata pelajaran ini dianggap sangat sulit dan tidak disukai oleh banyak siswa.

"Sebenarnya Matematika itu pelajaran yang sangat menantang, kenapa harus ditakuti, kenapa dianggap sulit padahal kalau terus dipelajari dengan banyak-banyak latihan, bereksplor dengan menjawab berbagai jenis soal, nanti akan mudah dan menyenangkan kalau sudah terbiasa" jelas dara yang memiliki hobi membaca dan berenang Maygestira Azzahra Seinvania.

Ia berharap kepada teman-temannya yang sesama belajar menjadi siswa di MTsN 3 Mataram untuk terus berani mencoba mengikuti berbagai event olimpiade guna mencari pengalaman serta mengasah kemampuan akademik masing-masing dalam semua bidang baik sains IPA, Matematika, IPS, Bahasa dan bidang lainnya.

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (Guru Seni Budaya MTsN 3 Mataram)

482

INFORMASI LAINNYA